jeudi 27 octobre 2011

Karya tulis. Go fight win!

Oke, to the point aja yak.

Gue ada tugas bikin kartul (karya tulis) buat semester 1 ini. Gue ambil tentang Revolusi Prancis, mengingat emang gue suka dengan Prancis dan segala macamnya. Tapi sayang-disayang-oh-amat-disayang, referensi bukunya sedikit banget T_T jadi gue harus pontang-panting nyari di internet, dan kayaknya harus keliling beberapa perpustakaan.

Nasib. Salah lo Des, nggak nyari tema yang lebih gampang ae -_-"

Dan lo tau sendiri, Revolusi Prancis itu masuk ke Sejarah. Iya, se-ja-rah. Pelajaran yang dulunya paling nggak gue suka soalnya harus ngapalin tanggal, tahun, bulan, tempat dan segala-galanya itu dengan detil. Dan otak gue selalu nggak sanggup TT_TT.

Tapi entah kenapa gue milih topik se-ja-rah ini. Gue juga bingung sama diri gue sendiri. Mungkin karena kelas sebelas ini diajarin sama Bu Tami dan gue ngerti semua yang dia ajarin, nilai ulangan gue bagus (tapi sayangnya bahasan mid-term bukan yang dia ajarin tapi bab selanjutnya jadi gue tetep remed u,u), jadi gue tertarik sama pelajaran ini. Entah, gue juga nggak tau.

Gue emang labil.

Aaaanyway, gue udah ngajuin tema ini ke Guru Pembimbing (Pak Iskandar) dan Guru Pembimbing Teknik Penulisan (Pak Mufid), yang bisa dibilang cukup beruntung soalnya dari 5 guru PTP 1 orang lagi pergi haji dan 2 orang lagi (kelihatannya) nggak banyak dipilih sama anak-anak seluruh kelas sebelas, dan guru PTP gue ini cukup diminati karena, yah, dia baik, tukang lawak, tapi serius, dan gue rasa sedikit perfeksionis, dan exclusive karena dia cuma terima 75 orang dari anak satu angkatan. Sementara guru pembimbing gue ini, gue udah memutar otak soalnya guru sejarah di sekolah gue 1 cuti hamil dan 1 lagi pergi haji, jadi tinggal guru pengganti. Dan dapat ditebak, gue ogah.

Jadi......... Dapat ditebak, gue gabisa mundur dari tema ini. Sial.

Bukannya gue pingin pindah tema juga sih. Tapi yah... Ingin nyari yang lebih enak aja kali ya. Tapi kan gue belum coba. Gue belum mulai ngiter-ngiter seluruh toko-buku-dan-perpustakaan di seantero negeri. Cek perpus sekolah tentang tema ini aja belum.

Oke, fight for kartul! \(ˆ⌣ˆ)/ \(ˆ⌣ˆ)/ \(ˆ⌣ˆ)/

dimanche 23 octobre 2011

Have to focus

Should've maintain my main focus.

I'm (the next) blue jacket.

Hfft. Labil banget gue, di post sebelumnya gue udah bilang kalau harus fokus dulu sama sekolah, eh 2 hari kemaren... Malah galau-galau gimana gitu. Bego ya gue -_-

Harus fokus, Dess! Demi SAPPK! You can do this! :)))


Greetings, from the candidate of ITB's scholar.

samedi 15 octobre 2011

Still in High School.

Lo masih SMA. Umur masih seumur jagung. Hidup lo masih panjang.

Lupain dulu tuh, pikiran lo tentang cinta. Lupain dulu, pikiran dan khayalan lo tentang cinta. He, the perfect one, will find a way. Asal lo nggak seret jodoh dan nggak bisex, dia pasti bakal dateng.

Hidup lo masih panjang. Lo masih dan harus menuntut ilmu di sekolah, maksialkan itu. Lo masih dikasih waktu buat bersenang-senang, have fun sama temen-temen lo, maksimalkan itu. Lo masih bisa berorganisasi, maksimalin itu.

Kenapa semua itu harus dimaksimalin? Karena lo mau ngebahagiain orang tua lo, kan. Lo kepingin orang tua lo bangga ngeliat lo yang jadi orang sukses. Makanya, suksesin diri lo dulu, baru pikirin cinta.

Jadi sarjana dulu, jadi arsitek, kerja yang bener, punya duit banyak, beliin nyokap lo Jaguar, baru mikir tuh tentang cinta.

Sincerely,
Dari Logika, kepada Hati.