lundi 19 mars 2012

Happy birthday, Grandma!

Nothing much to say on this night, because the tears in the early morning explains all.


I won't forget your 'iron lady' character (just like Margaret Thatcher, the former prime minister of England).
I won't forget your kindness in humanity.
I won't forget your love in babies and kids.
I won't forget your passion.


Because...
You taught me how to read.
You taught me how to talk.
You taught me how to walk in front of people.
You taught me how to make myself presentable.
You taught me how to sing.
You taught me how to draw.
You taught me how to accept everything that it is now.
You taught me over 100 thousands of how tos that I can't even mention it one by one.


For the feminist lady,
For the holder of the marhaenism principle,
For the mother that want her daughters raised their daughter better than her,
For the super artistic woman,
For the woman who was mastered four languages besides Bahasa Indonesia,


Happy Birthday, Pieh Sri Soekariatoen Hareno.

Remember, this granddaugher loves you so much.


I love you | Ich liebe dich | Je t'aime | 私はあなたを愛して

jeudi 15 mars 2012

Different, childish and random stuff

Ini UTS hari ke-4 loh. Besok pelajarannya Bahasa Inggris sama Prancis loh. Jadi, jangan tanya gue belajar apa nggak. Orang dari tadi siang gue main The Sims.

Oh ya, layout blog gue gimana? Bagus gak ahahaha. Sayang Arc du Triomphe-nya nggak terlalu keliatan sih, tapi ya dinikmatin aja yap wkwk. Bosen sama tampilan yang dulu, yang black and white. Bosen juga rasanya sama Eiffel jadoel itu. Tapi mau gimana lagi, nyari foto Eiffel yang bagus susah banget -_-.

Oh ya, perbedaan.

Gue bikin beberapa perubahan di tahun 2012 ini. Nggak mau galau lagi, walaupun tiba-tiba rasanya mellow banget ini perasaan sampai akhirnya.... galau. Gak pingin galau kok, seriusan! Terus mulai bisa bedain keperluan yang "penting banget" sama yang "gak penting sama sekali tapi rasanya pingin ngelakuin itu". Wkwk hasrat yang susah dipendem, apa lagi kalau soal bikin-bikin sesuatu. Terus ganti username twitter. Dulu juga pernah ganti sih, tapi karena didesek-desek buat balikin lagi, akhirnya gue balikin lagi. Sama orang yang ternyata nggak peduli sama gue lagi, haha pinter banget aktingnya tuh orang. Oke skip. Terus mulai rajin sama yang namanya 'ngebenahin diri', kayak sering-sering make-entah-apa yang disuruh make sama nyokap gue, contohnya kemaren gue disuruh make blenderan daun sirih sama lidah buaya yang diolesin ke muka tapi gatau deh itu namanya apa -_-, atau disuruh make sabun pemutih. Bahkan yang care sama tubuh gue aja bukan gue -_-.

Hmm change is the part of us growing up kan. Gaada salahnya dong apalagi buat kebaikan sendiri. Oh ya sekarang gue juga berusaha buat nggak kepo sama orang lagi, apalagi ngepoin orang di dunia maya. Prinsip gue sekarang, kalau nggak bersinggungan sama gue, buat apa dicari tau, nggak penting.

Wkwk gak kepo tuh banyak membantu lho. The less you know, then the less you care. Less of chance for you to got hurt. Melindungi hati sendiri kann :)

Oh ya, tadi sempet ketemu Goldy dan ngobrol bentar. Di akhir pembicaraan, masa dia bilang: "kok lo kayak anak kecil?" apakah gue masih imut seperti anak kecil? Nggak amit-amit kayak orang udah tua bangkotan? Masih manis? Aww.

Ambigu sih antara sikap gue atau muka gue yang dia komentarin. Tapi gue ngomongnya juga biasa-biasa aja kok nggak kekanak-kanakan banget -_-. Jadi bingung sendiri. Okelah nggak usah dipikirin biar nggak tambah bingung.

Oh ya, kayak yang tadi gue bilang diatas, doakan dalam tes Bahasa Inggris dan Prancis besok ya! Gak belajar nih dan keburu ngantuk sekarang hehe. Goodnight!

samedi 10 mars 2012

Ah, this blog is surely a sweet distraction.

Hari senin gue UTS loh. Tapi malah blogging.

Harusnya gue lagi nyalin catetan fisika temen gue, yang emang gue foto dan udah gue taro di flashdisk. Tapi  kalau ditaro di flashdisk, as you know banyak banget pengalih perhatiannya karena... Yah, internet. This good-but-somehow-annoying thingy.

Judul sudah menceritakan semuanya kawan-kawan. Yep, a sweet distraction.

Gue jadi inget, beberapa hari lalu gue sempet nanya-nanya sama anak ranking 1 di kelas gue. Anak OSN Kimia yang kemaren pergi ke... Batam? Oh ya, Manado, buat ikut OSN se-Indonesia, bareng kakak ketua MPK kabinet 9 yang ikut OSN Komputer.

Duh, Manado aja lupa. Padahal buburnya enak banget... Oke lupakan.

Gue lagi bahas topik lo-mau-kuliah-dimana-jurusan-apa sama temen-temen gue, salah satunya si anak OSN ini. Kalau gasalah selain dia, ada Radit sama BM juga deh. Oh ya, namanya Ryan Bagus dan seringnya dipanggil RB -_-" jadi lupa ngenalin.

Si RB dan BM ini udah jelas mau teknik, tapi masih labil teknik apa sih kayaknya. Radit pinginnya HI UI atau gak UGM. Gue, dengan pedenya, maunya SAPPK ITB dong wkwk. Ngebahas kalau masuk jurusan ini-ini-itu tuh major subjectnya apaan aja, sampai urusan beasiswa. Dan tiba-tiba gue pun nyeletuk:

"Be, gue penasaran sama cara belajar lo. Keliatannya orang-orang kayak lo tuh masiiih aja sanggup belajar... Kok kalau gue, pulang-pulang rasanya udah pengen tepaar aja."

Yah, gue nanya ini rada obvious juga sih, orang tingkat kesibukan gue sama dia beda kan. Dia ke sekolah cuma untuk bener-bener belajar. Sementara gue, masih ada organisasi, acara yang harus gue urusin, usaha apalah di sekolah. Tapi, apa untuk masuk ke jalur undangan mereka ngeliat frekuensi kesibukan murid SMA? Nggak kan. Mereka pasti ngeliatnya dari segi akademiknya. Makanya gue nanya RB tentang cara belajar kan, biar bisa nyontek cara belajarnya >:)

Dan dia jawab: "Gue nggak suka Des kalau ada waktu senggang dimana gue nggak ngelakuin apa-apa. Makanya waktu itu gue isi buat belajar. Okelah kalau 1 jam-an gue istirahat gak ngapa-ngapain, tapi kalau lebih dari itu, gue nggak sanggup diem aja. Lagipula gue juga tiap hari buka laptop kok."

Hmm berarti gue harus cari motivasi belajar yang 'lebih', biar bisa belajar terus tiap harinya. Ganbatte kudasai Dessy wkwk. Ayooo belajar lg buat UTS! 'Resep' RB mari dilaksanakan!!

"Carry on, carry on, you must stay strong.." -I Will Be With You (Where The Lost Ones Go)

dimanche 4 mars 2012

Just a News.

Kalau niat banget buat baca, silahkan. Tapi... jangan salahkan gue kalau ujung-ujungnya ngalor ngidul.